jfisikaunm@gmail.com (0411)840662

Pembukaan Program Penanaman Pohon KKN di Kampus

Makassar – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Makassar menggelar gerakan penghijauan massal pagi tadi, Jumat (23/10), pukul 09.00 WITA di Parkiran Fakultas, samping gedung FF FMIPA UNM. Acara pembukaan langsung disampaikan oleh Dekan FMIPA, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan fakultas, Ketua jurusan, Sekretaris jurusan, Ketua program studi, Dosen pembimbing KKN, peserta KKN  Kampus domisili. Gerakan ini merupakan agenda pertama yang dilakukan oleh FMIPA bersama dengan peserta KKN Kampus Domisili.

Tujuan utama program ini ialah mewujudkan lingkungan kampus FMIPA yang hijau, bersih dan nyaman. Adapun rincian kegiatan yang dilakukan yaitu penanaman pohon yang sudah disediakan oleh fakultas. Jenis tanaman terdiri dari tanaman palem, ketapang kencana, rumput gajah mini, pucuk merah dan tanaman bugenvil dengan berbagai jenis warna. Tanaman akan ditanam di area fakultas dan di jurusan masing-masing.

Dr. Andi Asmawati Azis, M.Si sebagai wakil dekan 4 bidang kerja sama dan pengembangan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam menyatakan bahwa program penanaman pohon diikuti oleh peserta KKN Kampus domisili, sangat bagus bagi penghijauan dan keindahan fakultas.

“Program Penanamana Pohon ini diikuti oleh seluruh peserta KKN kampus domisili dari seluruh jurusan yang ada di Fakultas Mmatematika dan Ilmu  Pengetahuan Alam, hal ini tentunya sangat baik dan bagus sekali, karena dengan adanya program ini dapat memperindah dan menghijaukan area kampus,” tuturnya.

Leave a Reply

WC Captcha − 1 = 1