jfisikaunm@gmail.com (0411)840662

HMJ Fisika FMIPA UNM mengadakan Sosialisasi Gravitasi 2020

Makassar – Panitia pelaksana Gebyar Civitas Fisika (GRAVITASI) 2020 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2019-2020 mengadakan Sosialiasasi GRAVITASI 2020 yang berlangsung pada hari Rabu (14/10) di Aula Lantai 3 Jurusan Fisika FMIPA UNM.

Syahrul Ramadhan, sebagai Ketua Panitia GRAVITASI 2020, mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Sosialiasasi ini adalah menyampaikan dan memastikan kesiapan pelaksanaan GRAVITASI 2020.

“Tujuan sosialisasi ini untuk memberi pemahaman tentang persiapan pelaksanaan kegiatan Gravitasi 2020, agar nantinya kegiatan GRAVITASI 2020 yang akan diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan yang ada, sehingga maksud sosialisasi ini bisa tersampaikan kepada warga fisika.” ungkapnya

Panitia Gebyar Civitas Fisika 2020

Adapun GRAVITASI 2020  ini adalah suatu program kerja tahunan dari Bidang Hubungan Masyarakat HMJ Fisika FMIPA UNM yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kerja sama yang selaras dan berkesinambungan antar sivitas Fisika FMIPA UNM dan masyarakat untuk menunjang terciptanya suasana yang harmonis. 

GRAVITASI 2020 mengusung tema “Wujudkan Indonesia Emas Melalui Kreasi dan Inovasi Ide di Masa New Normal“. GRAVITASI 2020 Dilaksanakan dari tanggal 22-26 November. Untuk paket kegiatan, terdiri atas paket kegiatan lomba dan paket kegiatan non lomba. Terdapat empat paket lomba yakni LKTIM antar Mahasiswa Se-Indonesia, FTG antar siswa SMP dan SMA Se-Indonesia, Esai Antar siswa SMA Se-indonesia dan Poster Competition (POTON) antar siswa SMA SeIndonesia. Selain itu, terdapat dua paket kegiatan non lomba yakni Webinar Nasional dan Silaturahmi Nasional (SILATNAS) Alumni Fisika FMIPA UNM.

Syahrul Ramadhan, juga berharap agar pelaksanaan GRAVITASI tahun ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan yang ada meskipun berada dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Saya harap GRAVITASI tahun ini dapat berjalan lancar sesuai dengan perencanaan yang ada meskipun dalam kondisi seperti sekarang ini” harapnya. 

Leave a Reply

79 − 70 =