jfisikaunm@gmail.com (0411)840662

Makassar – Hai Civitas Fisika, ingat fisika UNM pasti ingat Gravitasi, bagaimana tidak ? kegiatan ini paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya karena merupakan agenda akbar tahunan Civitas Fisika FMIPA UNM. 

Hal yang melatar belakangi kegiatan Gravitasi 2017 yaitu  sebagai bentuk pengimplementasian salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat. Tujuannya untuk meningkatkan dan mengembangkan kerjasama yang selaras dan berkesinambungan antar Civitas Fisika FMIPA UNM dengan masyarakat serta menunjang terciptanya suasana yang harmonis.

Dokumentasi Pembukaan Gravitasi 2017
Dokumentasi Peserta dari Gravitasi 2017

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Gravitasi 2017 ditujukan kepada masyarakat pada umumnya dan mahasiswa pada khususnya. Peserta Gebyar Civitas Fisika setiap tahunnya selalu meningkat, hal ini membuktikan bahwa kegiatan ini sudah dikenal oleh banyak orang, terlebih karena kegiatan karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa sudah skala nasional. Dengan adanya kegiatan ini luaran yang diharapkan adalah terwujudnya kerja sama dan rasa persaudaraan antar kalangan Civitas Fisika serta meningkatkan suasana yang harmonis dengan masyarakat.

Lokasi Tempat Pelaksanaan Gravitasi 2017

Kegiatan Gravitasi berlangsung sejak tanggal 6-11 November 2017. Adapun tempat pelaksanaan kegiatan lomba dalam Gravitasi yaitu di Menara Phinisi UNM, Kampus UNM Parangtambung, Gedung Ika Sao Panrita dan Kampus Pascasarjana UNM. Kegiatan Gravitasi 2017 diketuai oleh Risman, sekertaris panitia Sulfianty dan bendahara panitia Muthmainnah Muchtar. Adapun dokumentasi dari kegiatan GRAVITASI 2017 adalah :

Ayahanda Ketua Jurusan Fisika FMIPA UNM dan Ayahanda Direktur Pascasarjana UNM Sebagai Pemateri Seminar Fisika
Babak Penyisihan Lomba Fisika SMA Se-Sulawesi
Babak Penyisihan Lomba Fisika SMP Se-Sulawesi
Pemberian Piala dan Uang Pembinaan kepada Juara Lomba Fisika SMP
Pemberian Piala Bergilir kepada Pihak SMA Athirah Bone

Leave a Reply