jfisikaunm@gmail.com (0411)840662

Training Orientasi Karakter Mahasiswa (TORKA) 2017

Makassar – Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) 2017 mengadakan Training Orientasi Karakter Mahasiswa (TORKA) bertempat di Gedung kantor sanggar kegiatan belajar Bantimurung, Kabupaten Maros. TORKA 2017 ini ditujukan untuk mahasiswa angkatan 2017 dan yang belum mengikuti TORKA. 

Hal yang melatar belakangi diadakannya TORKA terkait dengan pengembangan organisasi, proses regenerasi tak bisa terlepaskan untuk mempersiapkan orang-orang yang akan menjalankan roda organisasi HIMAFI kedepannya dan lebih umum lagi adalah pengembangan jurusan Fisika kedepannya.

Tujuan diadakannya TORKA 2017 adalah memberikan bekal kepada mahasiswa, berupa wawasan sikap dan keterampilan agar mahasiswa menjadi lebih efektif, inovatif dan produktif serta meningkatkan nilai-nilai kepemimpinan berdasarkan pada prinsip-prinsip dan kaidah manajerial. Adapun luaran yang diharapkan yakni, terciptanya kader-kader baru fisika yang berkarakter yang memiliki rasa setia kawan sosial tinggi, terciptanya kader fisika yang memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu memanajemen organisasi 

Dokumentasi Peserta Training Orientasi Karakter Mahasiswa 2017
Sumber: Dokumentasi Kegiatan TORKA 2017

Kegiatan ini cukup diminati karena sekitar 90% mahasiswa baru mengikuti TORKA 2017. Setelah pelaksanaan TORKA di Bantimurung, Kabupaten Maros, tidak berakhir sampai disitu saja tetapi ditambah dengan follow-up selama 1 semester. Kegiatan ini diketuai oleh Muh. Rizal Fahlepy, Nurlaela sebagai sekertaris panitia, dan Yunita sebagai bendahara panitia.

Leave a Reply