jfisikaunm@gmail.com (0411)840662

Jurusan FISIKA Lakukan Sharing Session Tentang STEM Education dengan Univesitas Syiah Kuala

Makassar – Jurusan Fisika FMIPA UNM lakukan sharing session mengenai implementasi pembelajaran STEM Education dengan Kepala Pusat Pengembangan STEM Universitas Syah Kuala di Jurusan Fisika FMIPA UNM, Menara MIPA Lantai 5. Jum’at (24/12/2021).

Sharing session ini menghadirkan drs. Subaer M.Phill, Ph.D sebagai wakil dari Jurusan Fisika, FMIPA UNM dan Irwandi Ph.D sebagai wakil dari TIM Pengembang Pembelajaran STEM Universitas Syiah Kuala.

Pada pertemuan ini drs. Subaer M.Phil memaparkan mengenai memaparkan mengenai peningkatan kualitas penelitian pendidikan fisika berdasarkan trend penelitian pendidikan yang terindeks oleh Scopus. Adapun trend penelitian berdasarkan tracking di Jurnal Terindeks Scopus di kawasan Asia adalah artikel dengan topik (1) Pembelajaran berbasis STEM, (2) Pengembangan Kurikulum, dan (3) Asesmen Pembelajaran.

Senada dengan pernyataan tersebut, Dosen Geofisika Universitas Syiah Kuala, Irwandi Ph.D menjelaskan bahwa Trend Inovasi Pembelajaran  yang berkembang di Abad 21 berpusat pada Pembelajaran Berbasis STEM

Leave a Reply

WC Captcha 25 + = 31