jfisikaunm@gmail.com (0411)840662

Workshop e-Learning Jurusan Fisika FMIPA UNM

Makassar – Jurusan Fisika FMIPA UNM telah melaksanakan Workshop e-Learning bagi dosen di Laboratorium Komputer Fisika Lantai 2 Gedung FD Makassar, Kamis (6/2/2020). Kegiatan ini sebagai bentuk adaptasi terhadap perkembangan teknologi (revolusi industri 4.0) dan perkembangan pembelajaran pada abad ke-21. Selain itu tujuan workshop ini adalah untuk menciptakan pembelajaran inovatif dan fleksibel bagi mahasiswa yang dapat diakses setiap saat dan di mana saja yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Sumber: Dokumentasi Kegiatan Workshop e-Learning Jurusan Fisika FMIPA UNM
Dr. Rusli, M.Si sebagai Pematri Kegiatan Workshop e-Learning Jurusan Fisika FMIPA UNM

Hadir sebagai pemateri adalah Dr. Rusli, M.Si dan TIM IT FMIPA UNM. Workshop ini dihadiri oleh 19 Orang Dosen Jurusan Fisika FMIPA UNM. Materi yang disajikan diantaranya adalah bagaimana mengisi dan mengoptimalkan e-absensi, MIPAlearn, e-Profil dan BKD yang dapat diakses pada laman http://sso.fmipa.unm.ac.id/.

Melalui aplikasi e-absensi dosen secara online dapat melakukan absensi perkuliahan secra online. Pada laman MIPAlearn dosen dapat membuat kelas, mengisi materi pembelajaran, membuat penugasan, membuat kuis, dan menampilkan data pencapaian mahasiswa secara online.

Sumber: Dokumentasi Kegiatan Workshop e-Learning Jurusan Fisika FMIPA UNM

Sedangkan pada Electronic Profile Information System (e-Profil), setiap dosen dapat mengisi profilnya mulai dari kegiatan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kegiatan penunjang yang telah dilaksanakan.

Leave a Reply